Rupanya, 4 Kebiasaan Sepele Ini Merusak Motor.

Rupanya, 4 Kebiasaan Sepele Ini Merusak Motor.
courtesy wikimedia commons

Rupanya, 4 Kebiasaan Sepele Ini Merusak Motor.

Sepeda motor adalah opsi yang pas bagi Anda yang tidak mau terjabak kemacetan di kota besar. Biayanya relatif murah dan juga irit bahan bakar.

Motor memang menjadi opsi terbaik untuk menembus kemacetan. Sayangnya, banyak pemiliknya memakai kendaraannya tanpa menyadari kekeliruan yang kerap dilakukan.

Berikut ini rincian kekeliruan-kekeliruan yang kerap kali dilakukan oleh pengendara motor.

1. Menunda isi angin ban

Ban terasa aneh, motor bahkan tak jarang kurang stabil ketika melaju pada kecepatan tinggi. Umumnya, hal ini diakibatkan kurangnya tekanan angin pada ban. Ban kurang angin dapat membikin permukaannya terkoyak dan pelek bengkok.

2. Menggunakan bensin oplosan

Umumnya ini dilakukan oleh orang-orang yang mau berhemat. Hal ini disebabkan oleh bensin oplosan bukanlah bensin murni dan telah dioplos dengan bahan lain.

Apabila terus menggunakan bensin ini, mesin motor akan rusak dan memunculkan korosi. Lebih bagus Anda mengeluarkan uang berlebih untuk membeli bensin di SPBU supaya motor tetap awet.

3. Mencuci Motor di bawah cahaya mentari

Kebanyakan orang mencuci motornya di bawah terik sang surya dengan tujuan motor lekas kering. Tetapi hal ini rupanya salah besar.

Cuci motor di bawah terik mentari dapat menyebabkan warna bodi motor belang. Apalagi, Anda memakai sabun yang bukan untuk khusus motor.

4. Memakai sparepart tak orisinil

Si penjual malahan tak jarang mengklaim sparepart KW tak jauh beda kualitasnya dengan sparepart orisinil. Tidak disadari, motor dapat lebih gampang rusak. Anda dapat lebih banyak mengeluarkan uang untuk pembetulan.

Related Posts:

0 Response to "Rupanya, 4 Kebiasaan Sepele Ini Merusak Motor."

Posting Komentar