Beda fungsi peredam kejut (shockbreaker) tabung atas dan bawah

Beda fungsi peredam kejut (shockbreaker) tabung atas dan bawah
courtesy bukalapak


Beda fungsi peredam kejut (shockbreaker) tabung atas dan bawah

Peredam kejut atau Shockbreaker pada bagian ban belakang motor yang memakai tabung memang sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu, makin berkembangnya teknologi saat ini per shockbreaker tabung memiliki dua model, yaitu model tabung atas dan tabungnya yang berada di bawah.

Fungsi dari tabung tersebut juga bermacam-macam ada yang untuk menampung oli, dan juga ada yang menampung gas nitrogen. Keuntungan jika memakai shockbreaker tabung adalah, akan lebih membantu dalam melakukan redaman pada saat melewati jalan bergelombang/ berlubang/ rusak.

Apabila melihat fungsi dari shockbreaker  model tabung atas dan model berada di bawah itu sudah jelas berbeda fungsinya, perbedaan itu berasal dari adjust kompresi pada model shockbreaker tabung atas dan juga reborn yang dimiliki dari shockbreaker tabung bawah.

Adjust kompresi itu untuk tekanan, kalau untuk reborn itu untuk cepat lambat balik per-nya itu. Jadi, balik lagi pada pemotor mereka harus mengetahui kondisi jalanan yang mereka mau lewati itu seperti apa dan cocok dengan peredam kejut yang mana.

Selanjutnya,  jika dilihat kecocokan shockbreaker tabung yang memiliki posisi di bawah cocok untuk kegiatan sehari-hari atau pemakaian yang dilakukan terus menerus seperti untuk kerja. Kalau yang posisi atas itu biasanya mereka pakai untuk touring, sensasi saat melakukan cornering itu terasa banget dan untuk balapan juga enak.

Cek Harga/ Beli

Related Posts:

0 Response to "Beda fungsi peredam kejut (shockbreaker) tabung atas dan bawah"

Posting Komentar