Modifikasi Husqvarna 510 menjadi gaya Vintage Dirt Bike.

Modifikasi Husqvarna 510 menjadi gaya Vintage Dirt Bike.
Modifikasi Husqvarna 510 menjadi gaya Vintage Dirt Bike.

Jika di rumah ada motor lama dengan kapasitas mesin yang besar, sayang jika dibiarkan tak terpakai di gudang. Dengan imajinasi yang kreatif kita bisa memodifikasi tampilan motor tersebut agar tampak lebih keren.


Kali ini kita bahas tentang modifikasi motor Husqvarna 510 menjadi motor beraliran vintage dirt bike. Pada dasarnya Husqvarna 510 adalah supermoto, akan dirubah tampilannya dengan konsep motor street tracker atau trail.

Untuk menampilkan kosep tersebut harus merubah beberapa bagian. Rangka bawaan yang tinggi harus dicustom lebih pendek agar tampilannya tidak terlalu tinggi. Pada bagian buritan dipangkas dibuat membentuk  bulat khas motor tracker. Suspensi belakang asli yang monoshock OEM diganti menjadi double shock.

Beberapa part bawaan diganti termasuk juga tanki, untuk memperkuat kesan vintage trail maka di buat custom tanki maupun jok yang selaras dengan frame. Bentuk tanki yang mem-bulat menegaskan gaya vintage tersebut.

Pada bagian kaki-kaki juga memerlukan perombakan, menggunakan velg berukuran 18 inci (depan) dan 21 inci (belakang) serta penggunakan ban dengan tekstur lebih kasar khas motor tracker atau trail yang mampu melibas medan jalan yang sulit.

 Begitu pula dengan sektor sistem pembuangan, knalpot yang berada di kolong rangka di buat sistem two in one. Untuk memberikan kesan jadul yang sangar lampu depan berbentuk batok bulat di beri aksen tralis, meskipun sudah menggunakan LED depan maupun belakang.

Related Posts:

0 Response to "Modifikasi Husqvarna 510 menjadi gaya Vintage Dirt Bike."

Posting Komentar